Soal Akuntansi Biaya Harga Pokok Pesanan

Pengumpulan biaya harga pokok tersebut untuk setiap jenis produk dicatat dalam kartu harga pokok. Biaya overhead pabrik dibebankan kepada produk atas dasar jam kerja langsung.

Modul Pelayanan Prima Untuk Smk Bisnis Dan Manajemen Komar Ajibayustore Buku

1 pt x menggunakan metode harga pokok pesanan untuk mengumpulkan biaya produksinya.

Soal akuntansi biaya harga pokok pesanan. Soal dan jawaban akuntansi biaya 1. Kartu harga pokok ini berfungsi sebagai rekening pembantu yang digunakan untuk mengumpulkan biaya produksi tiap pesanan produk. Distribusi beban gaji tenaga kerja 6.

Soal uas akuntansi biaya beserta jawabannya. Pada bulan november 2014 perusahaan mendapat pesanan untuk mencetak brosur sebanyak 5 000 lembar dari cv selalu menanti dengan harga yang dibebankan adalah rp. Biaya produksi untuk mengerjakan pesanan tertentu dicatat secara terinci di dalam kartu harga pokok pesanan bersangkutan.

Dasar dari perhitungan biaya berdasarkan pesanan melibatkan hanya delapan tipe ayat jurnal akuntansi satu untuk setiap item berikut. 2 500 per lembar pada bulan yang sama perusahaan juga menerima pesanan sebanyak 50 spanduk dari cv. Kangen berat adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan dengan menggunakan metode harga pokok pesanan.

Metode harga pokok pesanan merupakan metode pengumpulan biaya produksi untuk menetapkan harga pokok produksi yang dibuat perusahaan berdasarkan pesanan. Penggunaan bahan baku 5. Biaya produksi langsung sesuai hakikat akuntansi terdiri dari biaya bahan baku dan biaya tenaga kerja langsung yang diperhitungkan sebagai harga pokok pesanan tertentu berdasarkan biaya yang sebenarnya.

Kartu harga pokok merupakan catatan yang penting di dalam metode harga pokok pesanan. Diperkirakan biaya overhead pabrik 2009 adalah rp 50 000 00 pada kapasitas 20 000 jam tenaga kerja langsung. Jelaskan perbedaan metode harga pokok proses dengan metode harga pokok.

Diantara banyaknya metode dalam perhitungan akuntansi salah satunya metode pengumpulan biaya produksi yang dengan kata lain harga pokok pesanan. Pembebanan estimasi biaya overhead 7. Biaya produksi terbagi menjadi dua golongan pokok yaitu biaya produksi langsung dan biaya produksi tidak langsung.

Contoh soal akuntansi biaya harga pokok pesanan ppt download course modul 4 akuntansi manufaktur bahan ajar akuntansi biaya metode penetapan harga pokok pesanan pencatatan akuntansi asik bila dicintai contoh soal harga pokok produksi bagaimana sistem akuntansi untuk perhitungan biaya berdasar metoda harga pokok pesanan. Metode harga pokok pesanan merupakan metode perhitungan harga pokok setelah produk selesai dikerjakan. Pembelian bahan baku 2.

Pengakuan biaya tenaga kerja pabrik 3. Dalam perhitungan biaya job order setiap pesanan merupakan satuan akuntansi yang didalamnya dibebankan biaya bahan upah dan biaya overhead dengan menggunakan nomor order dan biaya untuk. Pengakuan biaya overhead pabrik 4.

Pin Di Klinik Herbal On Line

Akuntansi Smk Seri C Penghitungan Dan Pencatatan Biaya Produksi Metode Harga Pokok Pesanan Dan Metode Harga Pokok Proses Ajibayus Akuntansi Buku Pencatatan


Tidak ada komentar untuk "Soal Akuntansi Biaya Harga Pokok Pesanan"