Apa Itu Virus Corona

Virus corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan infeksi paru paru yang berat hingga kematian. Apa itu virus corona.

Pin Di Illustration

Dikutip dari european centre for disease prevention and control ecdc pada akhir desember 2019 otoritas kesehatan masyarakat china melaporkan sejumlah kasus sindrom pernafasan akut di kota wuhan provinsi hubei china.

Apa itu virus corona. Virus corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 sars cov 2 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan penyakit karena infeksi virus ini disebut covid 19. Diberi nama corona oleh karena struktur tubuhnya yang tampak menyerupai. Virus corona coronavirus disingkat cov adalah sekelompok besar virus yang dapat menyebabkan berbagai penyakit mulai dari batuk pilek biasa common cold hingga yang parah seperti bronkitis pneumonia penyakit sars dan penyakit mers.

Menurut situs who virus corona adalah keluarga besar virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Lalu apa itu virus corona covid 19. Virus corona adalah jenis virus dari famili coronaviridae yang bisa menginfeksi sistem pernapasan baik manusia maupun hewan.

Virus corona pertama kali teridentifikasi pada periode 1960 an. Virus corona umumnya ditemukan pada hewan seperti unta ular hewan ternak kucing dan kelelawar. Apa itu virus corona.

Kendati demikian virus ini lebih banyak ditemukan pada hewan. Tahukah kamu apa itu wabah virus corona. Karena itu virus ini juga disebut sebagai 2019 novel coronavirus atau 2019 ncov.

Pada manusia corona diketahui. Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 sars cov 2 yang lebih dikenal dengan nama virus. Namun virus corona dari wuhan ini merupakan virus baru yang belum pernah teridentifikasi pada manusia sebelumnya.

Dunia Waspada Corona Di 2020 Dunia Diet Detoks Pendidikan Kesehatan

Waspada Ini Ciri Batuk Kering Yang Jadi Gejala Corona Di 2020 Kehidupan Sehat Kesehatan Remaja Kesehatan

Stop 8 Kesalahan Pakai Masker Ini Bisa Tingkatkan Risiko Tertular Corona Di 2020 Corona Tahu Infografis

10 Mitos Soal Corona Jangan Percaya Di 2020 Kehidupan Sehat Pendidikan Kesehatan Sistem Tubuh Manusia

Pin Di 1

Pin Di 1 Deadly Unseen Coronavirus Others

Pin Di Kesehatan

Pin Di Covid 19

Pin On Gadis On Instagram


Tidak ada komentar untuk "Apa Itu Virus Corona"