Makalah Ekonomi Maritim Indonesia

Buku sejarah maritim indonesia karya hakim benardie sp 2003 mengandung catatan dan gambaran sejarah perkembangan infrastruktur kemaritiman berupa rute pelayaran perdagangan serta kegiatan pembangunan galangan kapal dari kerajaan kerajaan besar nusantara yang menitik beratkan pada pembangungan kekuatan maritime. Potensi ekonomi maritim dan kelautan indonesia diperkirakan mampu mencapai usd 1 2 triliun per tahun dengan potensi penyerapan tenaga kerja mencapai 40 juta orang.

Kemaritiman Indonesia

Sebagai negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan serta negara bergaris pantai terpanjang di dunia indonesia memiliki potensi yang besar sebagai poros maritim di dunia termasuk sektor wisata maritim.

Makalah ekonomi maritim indonesia. Sebanyak 92 pulau terluar sebagai garis pangkal wilayah perairan indonesia ke arah laut lepas telah didaftarkan ke perserikatan bangsa bangsa. Academia edu is a platform for academics to share research papers. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan.

Latar belakang konsep negara kepulauan nusantara memberikan kita anugerah yang. Makalah maritim ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang maritim indonesia yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber informasi referensi dan berita. Sedangkan ekonomi maritim merupakan kegiatan ekonomi yang mencakup transportasi laut industri galangan kapal dan perawatannya pembangunan dan pengoperasian pelabuhan beserta industri dan jasa terkait.

Makalah wawasan kemaritiman ekonomi maritim. Indonesia sebagai negara maritim yang tangguh makalah dalam kuliah umum di hadapan civitas akademika universitas sumatera utara di medan januari 2015 hlm. Indonesia merupakan negara kepulauan terluas di dunia yang terdiri atas lebih dari 17 504 pulau dengan 13 466 pulau telah diberi nama.

Martowardojo dalam diskusi publik hari jumat 12 agustus 2016 di batam. Indonesia memiliki garis pantai sepanjang 95 181 km dan terletak pada posisi sangat strategis antara benua asia dan. Hal ini disampaikan gubernur bank indonesia agus d w.

Bab i pendahuluan 1. View makalah ekonomi maritim kelompok 7 from accounting 1406110434 at sam ratulangi university. Ada beberapa sektor yang ada dalam lingkup ekonomi maritim di indonesia yaitu sektor pelayaran sektor perikanan dan sektor pariwisata bahari.

Dengan modal potensi maritim dan kelautan tersebut indonesia memandang laut dapat menjadi tumpuan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar.

Pdf Makalah Strategi Pembangunan Indonesia Maritim Desi Komalasari Academia Edu

Makalah Sejarah Kemaritiman Indonesia Mutmainnah Israil Academia Edu

Makalah Maritim Ekonomi Maritim

Benua Maritim Indonesia


Tidak ada komentar untuk "Makalah Ekonomi Maritim Indonesia"