Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Nah jika kamu belum tahu cara buat soal di google form simak penjelasan jaka berikut ya. Pada bagian ini kita akan membuat soal acak bentuk pilihan ganda yang caranya tidak jauh berbeda dengan membuat soal essay.

Tutorial Membuat Soal Pilihan Ganda Dengan Google Form Di 2020 Pendidikan Sekolah Guru

Untuk model soal 1 2 dan 3 siswa dapat mengetahui secara otomatis hasil dari jawabannya.

Cara membuat soal pilihan ganda di google form. Tutorial ini sebagai alternatif tambahan jika anda ingin menambahkan kode token soal seperti layaknya soal unbk dan penambahan batasan waktu pada soal. Cara ini sangat mudah digunakan untuk mengumpulkan informasi sehingga dapat juga kita gunakan untuk membuat kuis soal untuk siswa. Cara mengacak soal di google form google form merupakan alat yang dihadirkan google untuk membantu anda dalam merencanakan acara mengirim survei memberikan siswa kuis atau mengumpulkan informasi yang mudah dengan cara yang efisien.

Cara buat soal pilihan ganda di google form jika anda seorang guru atau praktisi pendidikan yang tidak ingin bertahan dengan cara manual atau berbasis kertas untuk pengerjaan soal kuis pr remedial atau berbagai instrumen penilaian berbasis kertas maka dunia sekarang sudah online. Google form biasa digunakan oleh banyak orang untuk membuat soal ujian yang ditunjukan kepada siswa. Tutorial untuk pembuatan token dan waktu pada soal di google form.

Sampai di sini anda sudah berhasil membuat soal dan mempublikasikannya silahkan berikan ke siswa link soalnya untuk dikerjakan. Soal soal yang bisa dibuat melalui google form mencakup pilihan ganda dan essay yang dapat kamu buat sesuai kebutuhan. Google form menjadi bagian dari google drive.

Cara membuat soal di google form cukup dengan memiliki akun google saja kamu bisa menggunakan google form dengan gratis geng. Cara membuat formulirnya adalah dengan menuliskan pertanyaan kemudian pilih tipe pertanyaan jawaban singkat atau paragraf. Apakah kita akan membuat soal pilihan ganda atau centang dengan beberapa jawaban yang benar.

Olehnya itu jika kita mengetahui cara membuat google formulir maka kita bisa membuat soal sesuai dengan topik pembelejaran. Google form merupakan fitur dari google yang dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan seperti membuat kuisioner membuat rencana acara membuat survey dan banyak fungsi lainnya. Tipe pertanyaan pilihan ganda para guru dan dosen dapat memanfaatkan tipe pertanyaan pilihan ganda ini untuk membuat soal ulangan bagi siswa maupun kuis untuk mahasiswa.

Setelah selesai membuat bagian biodata siswa klik tambahkan bagian dengan icon untuk memisahkan bagian biodata siswa dengan lembar soal pilihan ganda. Berikut langkah langkah yang harus dilakukan untuk membuat soal acak pilihan ganda. Google form menyediakan konsep pembelajaran demikian.

Tutorial cara mudah membuat soal pilihan ganda menggunakan google form atau google formulir.

Pin On Fashion

Aplikasi Pembuat Soal Pilihan Ganda Uraian Dilengkapi Kartu Soal Paling Praktis Digunakan Microsoft Excel Education Excel

Pin Di Zona Tutorial Edukasi

Download Aplikasi Pembuat Soal Ujian Pilihan Ganda Essay Format Excel Dilengkapi Kartu Soal Dan Kisi Kisi Download Microsoft Excel Aplikasi Matematika Kelas 5


Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form"