Cara Menggunakan Zoom Meeting Di Laptop Sebagai Peserta

Keungulan aplikasi zoom di laptop aplikasi zoom ini tidak membutuhkan bandwidth yang banyak alias. Ketahui cara mengikuti meeting dengan zoom di sini.

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Di Laptop Di 2020 Aplikasi Laptop

Cara mengizinkan peserta merekam meeting di zoom.

Cara menggunakan zoom meeting di laptop sebagai peserta. Cara menggunakan zoom meeting di laptop sebagai peserta hello guys selamat datang di channel media guru tutorial. Banyak alasan kenapa orang lebih memilih zoom untuk video conference dalam sebuah virtual meeting yang disebut juga dengan zoom cloud meetings. Di sini ada kesempatan untuk mengganti background sebelum klik join with video.

Cara menggunakan zoom sebenarnya sangat sederhana dan tidak merepotkan penggunanya. Jika posisi anda sebagai peserta meeting atau participant yang menggunakan laptop ikuti langkah berikut. Sebagai participant atau peserta meeting kita tidak punya wewenang untuk mengakhiri meeting.

Pilihan hanya dua menunggu meeting sampai berakhir atau kita bisa minta ijin untuk meninggalkan meeting sementara meeting akan tetap berlangsung. Saat rapat sedang berjalan klik manage participants. Cara menggunakan aplikasi zoom di laptop sebenarnya sangat sederhana cuma 5 langkah saja kita sudah bisa melakukan video conference dengan partisipan.

Masukkan meeting id dan password lalu klik join meeting. Arahkan kursor ke atas nama peserta. Masuk ke halaman zoom awal.

Buka browser kesayangan anda chrome mozila opera dll. Video tutorial kali ini tentang cara instal dan menggunakan zoom meeting. Jika anda adalah host rapat dan anda yang memiliki kendali mengizinkan atau tidak mengizinkan peserta rapat merekam meeting di zoom.

Bagi kamu yang menggunakan akun zoom basic atau gratis maka hanya maksimal 100 peserta saja yang bisa diizinkan ikut meeting dengan durasi waktu maksimal 40 menit. Bagi guru yang berperan sebagai host maka terlebih dulu harus untuk membuat ruang di zoom meeting. Berikut tutorial cara menggunakan aplikasi zoom desktop di laptop atau pc.

Setelah waktu habis maka zoom akan otomatis mematikan ruang meeting yang telah dibuat tersebut. Selesai kita sudah bisa hadir di meeting dengan menggunakan zoom di laptop. Buka aplikasi zoom dan klik join meeting.

Untuk saat ini zoom memberikan fasilitas 100 orang dalam satu meeting sedangkan jika menginginkan lebih bisa berlangganan yang premium. Sementara itu kamu dapat kembali membuat ruang meeting setelah waktu habis apabila. Host sebaiknya menggunakan laptop atau komputer karena lebih mudah digunakan.

Selain dari browser zoom meeting juga bisa digunakan di laptop dengan aplikasi zoom client. Cara menampilkan semua peserta di zoom menggunakan komputer dan hp di saat pandemi banyak sekali seminar dan pelatihan yang dilakukan secara online menggunakan media zoom meeting peserta yang ikut tidak sedikit dari puluhan bahkan hingga ratusan orang. Menggunakan laptop atau pc sebagai media video konferensi sangat dianjurkan apalagi bila anda sebagai host.


Tidak ada komentar untuk "Cara Menggunakan Zoom Meeting Di Laptop Sebagai Peserta"