Makalah Fiqih Ibadah Tentang Shalat Sunnah Rawatib

Al imam ahmad berkata sesungguhnya kualitas keislaman seseorang adalah tergantung pada kualitas ibadah sholatnya. Sengaja disayriatkan sholat sunnah ialah untuk menambal kekurangan yang mungkin terdapat pada sholat sholat fardhu maka perlu disempurnakan dengan sholat sunnah.

Shalat Sunnah Kelas Viii Smp Negeri 22 Bandar Lampung Ppt Download

Saya mendengar rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda.

Makalah fiqih ibadah tentang shalat sunnah rawatib. Sholat sunnah rawatib adalah shalat sunnah yang dikerjakan sebelum dan sesudah shalat wajib lima waktu. Empat rakaat sebelum shalat zhuhur 5 dan dua rakaat sesudahnya. Banyak sekali macam macam sholat sunnah yang disaryiatkan.

Empat rakaat sebelum shalat zhuhur dan dua rakaat sesudahnya dua rakaat. 3 dalam riwayat lain hadits ini dari aisyah radhiyallahu anha rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjelaskan dan memerinci sendiri makna dua belas rakaat yang disebutkan dalam hadits di atas 4 yaitu. Shalat shalat sunnah rawatib qabliah dan ba diah yang tersebut dalam jadwal di atas diambil dari beberapa hadits shahih yang berkaitan dengan pembahasan masalah ini.

Barangsiapa yang menjaga sholat empat rakaat sebelum dzuhur dan empat rakaat sesudahnya allah haramkan baginya api neraka. Shalat rawatib merupakan ibadah yang sifatnya sunnah. Makalah studi fiqih macam macam shalat sunnah.

Afwan ustadz ana mau tanya lagi 1 ummu habibah radhiyallahu anha telah meriwayatkan tentang keutamaan rawatib dzuhur dia berkata. Hadits hadits di atas menunjukkan bahwa seseorang muslim bila mendengar iqamah maka tidak lagi diperbolehkan untuk melakukan shalat sunnah baik itu shalat sunnah rawatib seperti shalat sunnah shubuh zhuhur ashar atau yang lainnya di dalam atau di luar masjid baik ia dalam keadaan khawatir ketinggalan rakaat pertama atau tidak khawatir. Selaras dengan penjelasan sulaiman rasjid di atas maka shalat rawatib merupakan ibadah shalat yang memiliki tujuan untuk menyempurnakan shalat lima waktu.

Selain itu juga karena sholat itu mengandung keutamaan yang tidak terdapat pada ibadah ibadah lain. Bagi orang yang mau mengerjakan ibadah sunnah maka akan mendapat pahala sementara orang yang meninggalkannya tidak berdosa. Penutup demikian makalah yang kami susun semoga apa yang kita rumuskan kita pelajari mendapatkan anugrah dan inayah dari allah serta bermanfaat bagi kita semua.

Perintah mendirikan shalat yaitu melalui suatu proses yang luar biasa yang dilaksanakan oleh rasulullah saw yaitu melalui isra dan mi raj dimana proses ini tidak dapat dipahami hanya secara akal melainkan harus secara keimanan sehingga dalam sejarah digambarkan setelah nabi melaksanakan isra dan mi raj umat islam ketika itu terbagi tiga golongan yaitu yang secara terang terangan menolak. Dalam riwayat lain hadits ini dari aisyah radhiyallahu anha rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjelaskan dan memerinci sendiri makna dua belas rakaat yang disebutkan dalam hadits di atas yaitu. Dari semua sholat sunnah pada intinya atau kesimpulannya shalat sunnah dilakukan untuk menambah atau menutupi kekurangan kekurangan ibadah wajib.

Sholat sunnah rawatib adalah shalat sunnah yang dikerjakan sebelum dan sesudah shalat wajib lima waktu.

Makalah Pai Shalat Sunnah A Pendahuluan Kita Sebagai Ummat Muslim Diwajibkan Mendirikan Sholat Karena Sholat Itu Tiang Agama Sholat Itu Merupakan Course Hero

Doc Makalah Studi Fiqih Macam Macam Shalat Sunnah Muhammad Rosyid Ridho Academia Edu

Fiqih Shalat Oleh Nova Saha Pengertian Ppt Download

Slamet Masngudi Makalah Fiqih Ibadah Shalat Wajib Dan Shalat Sunnah


Tidak ada komentar untuk "Makalah Fiqih Ibadah Tentang Shalat Sunnah Rawatib"