Makalah Potensi Ekonomi Maritim Indonesia

Poros ekonomi maritim dunia adalah menjadikan indonesia sebagai negara maritime yang besar kuat dan makmur melalui pengembalian identitas indonesia sebagai bangsa maritime pengamanan kepentingan dan keamanan maritime pemberdayaan seluruh potensi maritim demi kemakmuran bangsa pemerataan ekonomi indonesia melalui tol laut dan melaksanakan. Pembangunan ekonomi maritim indonesia juga terlihat dari berkurangnya ekspor indonesia yang harus dilakukan melalui pelabuhan singapura dari 70 di tahun 2014 menjadi 40 di tahun 2016.

Makalah Potensi Dan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Indonesia Doc Pdf Download Contoh Makalah Lengkap

Makalah tentang potensi dan sumberdaya kemaritiman.

Makalah potensi ekonomi maritim indonesia. Ada beberapa sektor yang ada dalam lingkup ekonomi maritim di indonesia yaitu sektor pelayaran sektor perikanan dan sektor pariwisata bahari. Hal ini disampaikan gubernur bank indonesia agus d w. Makalah wawasan kemaritiman ekonomi maritim.

Wilayah indonesia terdiri dari 17 508 pulau dari jumlah tersebut baru 6 000 pulau yang mempunyai nama. Potensi ekonomi maritim indonesia ekonomi kelautan marine economy merupakan kegiatan ekonomi yang dilakukan di wilayah pesisir dan lautan serta di darat yang menggunakan sumber daya alam sda dan jasa jasa lingkungan kelautan untuk menghasilkan barang dan jasa. Dengan beragamnya potensi maritim indonesia antara lain industri bioteknologi kelautan perairan dalam deep ocean water wisata bahari energi kelautan mineral laut pelayaran pertahanan serta industri maritim sebenarnya dapat memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat indonesia.

Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah canada dengan panjang garis pantai 95 181 km. Sebagai negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan serta negara bergaris pantai terpanjang di dunia indonesia memiliki potensi yang besar sebagai poros maritim di dunia termasuk sektor wisata maritim. View makalah ekonomi maritim kelompok 7 from accounting 1406110434 at sam ratulangi university.

Bab i pendahuluan 1. Potensi ekonomi maritim dan kelautan indonesia diperkirakan mampu mencapai usd 1 2 triliun per tahun dengan potensi penyerapan tenaga kerja mencapai 40 juta orang. Ekonomi maritim maritime economy merupakan kegiatan ekonomi yang mencakup.

Martowardojo dalam diskusi publik hari jumat 12 agustus 2016 di batam. Sedangkan ekonomi maritim merupakan kegiatan ekonomi yang mencakup transportasi laut industri galangan kapal dan perawatannya pembangunan dan pengoperasian pelabuhan beserta industri dan jasa terkait. Dengan modal potensi maritim dan kelautan tersebut indonesia memandang laut dapat menjadi tumpuan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Pariwisata bahari pun ditingkatkan untuk menambah jumlah wisatawan lokal dan wisatawan asing. Latar belakang konsep negara kepulauan nusantara memberikan kita anugerah yang.

Doc Makalah Wawasan Kemaritiman Ekonomi Maritim Muhammad Syahrin Academia Edu

Makalah Maritim Ekonomi Maritim

Pdf Potensi Sumberdaya Kemaritiman Dan Nilai Ekonominya Sufiandy Elmy Academia Edu

Potensi Perekonomian Maritim Indonesia


Tidak ada komentar untuk "Makalah Potensi Ekonomi Maritim Indonesia"