Tunjangan Profesi Guru

3 tunjangan profesi guru peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2009 mendefinisikan tunjangan profesi adalah tunjangan yang diberikan kepada guru dan dosen yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya. Juknis penyaluran pencairan tpg guru pns kemdikbud tahun 2020.

Pengisian Angket E Monitoring Tunjangan Profesi Guru Pendidikan Dasar Profesi Guru

Oleh karenanya pemerintah menaruh perhatian khusus kepada para tenaga pendidik di indonesia.

Tunjangan profesi guru. Pasal 1 ayat 11 uugd yang menyatakan bahwa sertifikasi adalah pemberian sertifikat pendidik untuk guru dan dosen. Tunjangan profesi yang dihentikan tersebut tercantum dalam peraturan sekretaris jenderal kemendikbud nomor 6 tahun 2020. Sktp ini menjadi penentu apakah guru yang bersertifikat pendidik tersebut tunjangan profesinya akan cair atau tidak.

Tunjangan profesi yang dihentikan tersebut tercantum dalam peraturan sekretaris jenderal kementerian pendidikan dan kebudayaan kemendikbud nomor 6 tahun 2020. Sesuai pasal 15 ayat 1 pp nomor 74 tahun 2008 tunjangan profesi diberikan kepada guru yang memenuhi. Meski tak bisa dipungkiri pula masih banyak pula guru yang gajinya sangat rendah di beberapa daerah di indonesia.

Tunjangan profesi adalah tunjangan yang diberikan kepada guru dan dosen yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya bunyi pasal 1 ayat 4 pp nomor 41 tahun 2009. Hal ini dilakukan supaya kualitas dan profesionalitas guru terjaga dengan baik. Sktp adalah surat keputusan tunjangan profesi.

Dasar hukum pemberian tunjangan profesi guru tpg yang paling utama adalah undang undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen uugd yang disahkan tanggal 30 desember 2005. Selanjutnya ditegaskan dalam pasal 1 butir 12 bahwa sertifikat pendidikan merupakan bukti formal. Tunjangan profesi guru merupakan sosok yang mempunyai peran penting dalam dunia pendidikan.

Acuan atau pedoman dalam penyaluran atau pencairan tunjangan profesi guru tpg atau tunjangan sertifikasi guru yang terbaru adalah permendikbud nomor 19 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi tunjangan khusus d an tambahan penghasilan guru pegawai negeri sipil daerah. Guru dengan sertifikat pendidik pasti tidak asing dengan sktp. Sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

Segera cek sktp bapak dan ibu guru yang ada di info gtk. Didik trio marsidi banjarmasinpost co id jakarta kementerian pendidikan dan kebudayaan kemendikbud menghentikan tunjangan profesi guru pns dan non pns. Pembatalan penerima tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah tahun 2019 yang memperoleh nomor registrasi guru tahun 2019.

Selain pendapatan tambahan guru bisa mendapatkan penghasilan lainnya dari berbagai tunjangan. Tpg ini diberikan kepada guru dan dosen yang berstatus pns maupun bukan pns dan diberikan setiap bulan yang besarannya ditentukan oleh pp nomor. Salah satu tunjangan yang diterima para guru yakni tunjangan profesi guru tpg baik yang berstatus pns maupun non pns.

Info Guru Dan Kepegawaian Latihan

Jadwal Pencairan Tpg Guru Triwulan 3 Untuk Tahun 2019 Pendidikan Keuangan Teknologi

Pin Di Info Guru

Ingat Mulai 2016 Tunjangan Profesi Guru Dilihat Dari Kinerja Guru Berita Penganggaran

Daftar Nama Guru Penerima Tunjangan Profesi Guru Sertifikasi Tahun 2015 Permainan Bola Voli Guru Nama Bola Voli

Apbn 2018 Ada Anggaran Bos Tunjangan Profesi Guru Dan Tunjangan Khusus Guru Di Daerah Khusus Event Ticket

Pin Oleh Telegrafnews Di Telegrafnews Pemerintah Guru Pendidikan


Tidak ada komentar untuk "Tunjangan Profesi Guru"