Makalah Seni Budaya Musik Tradisional

Perbedaan tersebut menjadikan musik tradisional memiliki makna yang berbeda di setiap daerah. Selain itu juga instrumen musik dan bahasa yang digunakan.

Doc Makalah Seni Musik Docx Bayu Sugara Academia Edu

Latar belakang disadari atau tidak dalam kehidupan kita sehari hari banyak melibatkan musik karena definisi paling mendasar dari musik itu sendiri adalah merupakan bunyi yang teratur.

Makalah seni budaya musik tradisional. Musik tradisional disebut juga musik daerah yaitu merupakan jenis musik yang muncul atau lahir dari budaya daerah secara turun menurun. Angklung adalah alat musik multitonal bernada ganda yang secara tradisional berkembang dalam masyarakat sunda di pulau jawa bagian barat. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat tuhan yang maha esa karena dengan karunia nya kami dapat menyelesaikan makalah ini.

Alat musik ini dibuat dari bambu dibunyikan dengan cara digoyangkan bunyi disebabkan oleh benturan badan pipa bambu sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2 3 sampai 4 nada dalam setiap ukuran baik besar maupun kecil. Makalah seni musik tradisional seni budaya bab 1 pendahuluan 1 1 latar belakang masalah indonesia adalah negara yang besar negara yang kaya akan nilai budaya dan tradisi salah satu suku di indonesia adalah suku sunda yang berada di pulau jawa tepatnya di jawa barat. Musik tradisional di wilayah nusantra masing masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas seni budaya serta rasa keingintahuan kami terhadap kebudayaan indonesia khususnya seni musik. Makalah seni budaya musik. Perbedaan karakteristik musik tradisional tersebut terletak pada pola dan irama.

Musik tradisional sangat banyak fungsinya dalam kehidupan sehari hari baik dalam segi individual sosial pendidika agama dan lain sebagainya.

Alat Musik Tradisional

Unsur Seni Musik Pengertian Sejarah Fungsi Dan Jenis

Makalah Seni Musik Karya Tulis Ilmiah

Bab 3 Seni Musik Tradisional Dan Modern

Makalah Seni Musik

Makalah Tugas Tik Ul

Seni Musik Ppt Download


Tidak ada komentar untuk "Makalah Seni Budaya Musik Tradisional"