Makalah Teknologi Dan Media Pembelajaran Pai

Penggunaan ICT dalam pembelajaran antara lain sebagai tutorial. 0301182090 Semester Jurusan.

Https Media Neliti Com Media Publications 164486 Id Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi I Pdf

Penggunaaan media dan teknologi pembelajaran secara efektif dan efisien merupakan tantangan dan peluang bagi pendidik dan pengajar.

Makalah teknologi dan media pembelajaran pai. Proses ini berisi penentuan status awal dari pemahaman peserta didik perumusan tujuan pembelajaran dan merancang perlakuan berbasis-media untuk. Media pembelajaran Dalam Pendidikan Agama Islam PAI adalah semua aktifitas yang ada hubungannya dengan materi Pendidikan Agama Islam baik yang berupa alat yang dapat diperagakan maupun teknik metode yang secara efektif dapat digunakan oleh guru agama dalam rangka mencapai tujuan tertentu dan tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Jika efektifitas dan efisiensi tidak dihiraukan maka hukum dasar yang berlaku untuk penerapan media dan teknologi untuk belajar dan pembelajaran yaitu media dan teknologi pembelajaran tidak mengurangi biaya atau.

Pengetahuan ini juga sangat dibutuhkan oleh guru yang hendak memperbaiki proses pembelajaran siswa di kelas. TEKNOLOGI DAN MEDIA PEMBELAJARAN Strategi Guru PAI Dalam Pengembangan ICT Untuk Pembelajaran Bermutu Oleh Najih Mustofa NPM 1422010028 Program Studi. Dan materi digital yang menarik pembelajaran PAI tidak akan membosankan.

III PAI 5 Dosen Pengampu. Pemanfaatan Internet sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam PAI di SMA N 1 Prambanan Sleman. Dengan demikian kalau ada teknologi pengajaran agama maka itu akan membahas masalah bagaimana kita memakai media dan alat bantu dalam proses mengajar agama akan membahas masalah keterampilan sikap perbuatan dan strategi mengajarkan agama terutama dalam prose pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

3 Tujuan penggunaan media pembelajaran pendidikan agama Islam tersebut adalah supaya proses pembelajaran pendidikan agama Islam dapat berlangsung dengan baik. Tidak semua media pembelajaran cocok digunakan dalam proses pembelajaran untuk itu perlu dilakukan pertimbangan dalam memilih media supaya penggunaan media pembelajaran tersebut benar dan tepat. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga 2012.

Latar belakang masalah ini adalah perkembangan ilmu pengetahuan dan. Pengetahuan tentang Media Pembelajaran PAI makin dirasakan manfaatnya bagi mahasiswa yang menekuni ilmu keguruan. Pembelajaran merupakan sebuah proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar dalam suatu lingkungan belajar Sumber.

Media yang digunakan guru PAI harus tepat dan sesuai dengan tujuan pembelajaran. 181-182 6 Sharon E. MAKALAH TENTANG PEMBELAJARAN PAI Admin 2347 makalah.

Melainkan merupakan suatu rangkaian aktivitas-aktivitas yang dinamis dan saling berkaitan. 5 Idris Efektifitas Penggunaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Jurnal Kependidikan Islam Vol. Media pembelajaran dapat mengatasi keterbatasan indera ruang dan waktu.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran PAI dengan komputer dan ntuk mengetahui motivasi mahasiswa terhadap pembelajaran PAI dengan menggunakan media komputer. Karena para guru kurang memperhatikan komponen-komponen lain yang dapat. Dari sinilah diharapkan teknologi pembelajaran akan lebih mempermudah pemahaman siswa dalam proses pembelajaran pendidikan agama islam di sekolah.

Undang-Undang No20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas Pasal 1 Ayat 20Dalam pembelajaran diharapkan terjadinya perubahan tingkah laku seseorang individu yang disebabkan oleh sebuah pengalaman. Untuk itu dalam makalah ini akan di bahas mengenai pengertian fungsi juga manfaat dari teknologi pembelajaran PAI. Media pembelajaran dapat meningkatkan dan mengarahkan perhatian anak sehingga dapat menimbulkan motivasi belajar interaksi yang lebih langsung antara siswa dan lingkungannya dan kemungkinan siswa untuk belajar sendiri-sendiri sesuai dengan kemampuan dan minatnya.

Teknologi dan Media Pembelajaran PAIMata Kuliah PPs IAIN Raden Intan Lampung Slideshare uses cookies to improve functionality and performance and to provide you with relevant advertising. Sehingga buku Media Pembelajaran PAI bisa diselesaikan dan berada di tangan pembaca. Media pembelajaran pendidikan agama Islam merupakan wadah dari pesan yang disampaikan oleh sumber atau penyalurnya yaitu pendidik kepada sasaran atau penerima pesan yakni peserta didik yang belajar pendidikan agama Islam.

2 Juli Desember 2015 hlm. Sehingga sistem tidak hanya mencakup aspek materi melainkan juga masuk di dalamnya berupa prosedur. MAKALAH TEKNOLOGI PEMBELAJARAN Pentingnya Teknologi Pembelajaran Disusun Oleh.

Sedangkan Desain pembelajaran adalah praktek penyusunan media teknologi komunikasi dan isi untuk membantu agar dapat terjadi transfer pengetahuan secara efektif antara guru dan peserta didik. Mengingat selama ini hasil dari pembelajaran PAI dinilai masih kurang. Pembelajaran tidak dapat dilepaskan dengan interaksi individu dengan lingkungannya.

FADHILAH BATUBARA Nim. Ahmad Syafwan SAg MPd JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN 2019. Keberadaan media dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam P AI memiliki arti yang cukup penting.

03005 Oktria Mariyanti 171803. ICT Information Communication Technology Dosen Mahasiswa Ilmu Nilai. KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN Disusun Untuk memenuhi tugas mata kuliah Media dan Teknologi Pembelajaran Oleh.

Tugas Makalah-TEKNOLOGI DAN MEDIA PEMBELAJARAN Strategi Guru PAI Dalam Pengembangan ICT Untuk Pembelajaran Bermutu 1. Dengan prinsip penggunaan ICT yang efektif dan efisien optimal menarik dan merangsang daya kreativitas siswa ICT menjadi salah satu media pembelajaran yang banyak digunakan di berbagai bidang pen didikan karena meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam prosem pembelajaran. 006 Dosen Pembimbing Ashabul Kahfi MPdI SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM STAI BINAMADANI TANGERANG 2017-2018 1 KATA PENGANTAR Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat iman dan nikmat islam sehingga penulis dapat.

If you continue browsing the site you agree to the use of cookies on this website. Pembelajaran dengan menggunakan media teknologi komunikasi dan informasi khususnya internet 10. Pendidikan Agama Islam Mata Kuliah.

Smaldino Instructional Technology and Media for Learning Jakarta. Ilmu Tarbiyah Konsentrasi. Teknologi Dan Media Pembelajaran Dosen.

Kencana 2011 hlm 14-16.

Makalah Media Materi Pai Docx

Tugas Teknologi Dan Media Pembelajaran

Makalah Duki Media Ict

Makalah Faktor Yang Mempengaruhi Ict Dalam Pendidikan

Makalah Tekpend Teknologi Sebagai Inovasi Dalam Media Pembelajaran

Tugas Makalah Teknologi Dan Media Pembelajaran Strategi Guru Pai Dal

Latar Belakang Makalah Teknologi Pembelajaran


Tidak ada komentar untuk "Makalah Teknologi Dan Media Pembelajaran Pai"