Melahirkan Pakai Bpjs Di Luar Kota

Prosedur melahirkan di luar kota dengan bpjs adalah sebagai berikut. Ibu hamil di luar kota atau luar daerah akan dilayani sesui dengan peserta bpjs lainnya.

Pasien Sehat Bolehkah Pasien Bpjs Meminta Surat Rujukan Surat Jaminan Sosial Publik

Bila sarana dan prasarana faskes 1 tidak memadai untuk melakukan proses melahirkan peserta akan dirujuk ke faskes yang lebih tinggi.

Melahirkan pakai bpjs di luar kota. Hal yang terpenting lagi adalah telah terdaftar menjadi peserta bpjs kesehatan karena melahirkan membutuhkan biaya yang cukup. Peserta bpjs bisa memakai kartu bpjs untuk berobat di luar kota provinsi lain sesuai dengan peraturan mentri kesehatan nomor 1 tahun 2012 dan peraturan mentri kesehatan nomor 71 thn 2013 fktp tidak dapat melayani peserta yang terdaftar diluar fktp nya karena setiap fktp dibayarkan berdasarkan jumlah peserta yang terdaftar pada fktp tersebut. Pastikan anda tidak memiliki tunggakan bpjs.

Melahirkan di luar kota dengan bpjs bila anda atau istri anda terdaftar di bpjs dan berencana untuk melahirkan di luar kota kini tidak perlu khawatir. Ya dengan perlindungan bpjs ibu dapat melahirkan tanpa dikenakan biaya baik melahirkan normal maupun sesar. Seperti yang pernah dijelaskan di artikel sebelumnya tentang 9 tips mempersiapkan persalinan agar bisa ditanggung bpjs keuntungan menjadi peserta bpjs salah satunya adalah bisa digunakan untuk melahirkan baik lahiran normal ataupun caesar namun tetap peserta harus menempuh alur rujukan bpjs yang dimulai dengan pemeriksaan dari faskes tingkat 1 yang dipilih oleh peserta sesuai dengan yang.

Selain syarat syarat di atas mungkin saja bpjs meminta syarat syarat pelengkap lain tanyakan langsung di kantor bpjs. Sebab untuk melahirkan di luar kota dengan bpjs bisa dilakukan dengan cara cara berikut. Nah masalahnya selain ingin melahirkan nyaman bumil juga ingin biaya melahirkan tetap ditanggung bpjs alias gratis.

Siapkan surat pengantar dari kantor bpjs. Peserta yang ingin melahirkan di luar kota atau daerah bisa membuat surat rpengantar kunjungan faskes dari kantor bpjs. Namun jika anda tinggal di luar kota dalam waktu yang lama lebih dari satu bulan pertimbangkan untuk ganti faskes saja agar lebih memudahkan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di luar kota yang di jamin oleh bpjs.

Hal yang perlu diingat mekanisme bpjs tetap harus diikuti ibu hamil harus mengikuti prosedur datang ke faskes tingkat 1 terdekat di luar kota atau luar daerah tempat di mana anda berada. Seorang wanita memiliki perjuangan yang luar biasa yaitu mengandung selama 9 bulan yang paling menegangkan adalah saat melahirkan segala resiko dapat terjadi maka sangat penting bagi ibu hamil menjaga kesehatan agar dapat melahirkan normal dengan lancar dan mudah. Untuk itu bumil kadang ingin melahirkan dengan sosok terdekat dan pengalaman seperti ibu di kampung atau luar kota.

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan menggunakan bpjs tidaklah sulit. Berikut ini adalah syarat melahirkan di luar kota dengan menggunakan kartu bpjs seperti yang dikutip dari panduanbpjs 11 1 di bawah ini. Untuk dapat melahirkan di kota yang berbeda dari faskes 1 mom harus menyiapkan surat pengantar dari kator bpjs kota tersebut.

Melahirkan di luar kota misalnya jika pulang kampung atau sedang ikut suami dalam perjalanan dinas bisa menggunakan bpjs kesehatan dengan syarat harus membuat surat pengantar kunjungan faskes di kantor bpjs kesehatan surat pengantar berguna agar faskes setempat memiliki legalitas untuk menerima pasien peserta bpjs kesehatan.


Tidak ada komentar untuk "Melahirkan Pakai Bpjs Di Luar Kota"